Cara Cek Deviden Saham di Aplikasi IPOT

Berikut ini adalah cara mudah untuk cek deviden saham yang kamu dapatkan di Apliasi IPOT.

InvestorPemula.com - Bagaimana cara mengecek berapa jumlah deviden yang diterima pada aplikasi IPOT? Sebelumnya pastikan kamu sudah memiliki saham di aplikasi IPOT dan mengetahui apakah kamu benar-benar mendapatkan deviden dari saham yang kamu miliki.

Cara Cek Deviden Saham di Aplikasi IPOT

Kami rasa semua investor saham pasti menginginkan deviden setiap tahunnya. Meski kita tidak tahu pasti kapan deviden akan dibagikan. Yang jelas semakin banyak saham yang kamu punya maka semakin berpotensi untuk mendapatkan deviden yang semakin banyak juga.

Deviden adalah salah satu keuntungan yang bisa dimanfaatkan saat membeli saham. Ini adalah passive income dari kamu memiliki saham apapun tujuannya. Oke langsung saja berikut ini adalah cara melihat deviden apabila kamu menggunakan aplikasi IPOT.

Langkah-Langkah Cek Deviden Saham di Aplikasi IPOT

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah login ke aplikasi kemudian setelah berhasil masuk maka selanjutnya kamu bisa klik pada icon yang ada di pojok kanan atas.

Kemudian pilih menu Report, lalu pilih yang Mutasi Kas.

Pada menu Mutasi Kas inilah kamu dapat melihat transaksi yang akun kamu lakukan dengan mengetahui nominalnya juga. Jadi kamu bisa melihat apa saja aktivitas kamu pada aplikasi ini.

Untuk mengecek berapa deviden yang kamu dapatkan maka kamu bisa mencari pada list Transaksi ini dengan kata kunci “Deviden Tunai” kemudian di list Amount kamu bisa melihat berapa jumlah atau nominal deviden yang kamu terima.

Deviden ini umumnya akan masuk ke Rekening Dana Nasabah (RDN) yang kemudian bisa kamu gunakan untuk membeli saham atau bisa juga kamu transfer ke rekening bank yang kamu gunakan untuk dicairkan dan dibelanjakan barang-barang yang ingin kamu beli.

Mengenai bagaimana cara mentransfer dana atau saldo dari RDN ke rekening bank yang digunakan kami sudah membahasnya pada artikel sebelumnya.

Baca Juga: Cara Mengirim Saldo Aplikasi IPOT ke Rekening

Kami harap dengan mengetahui cara mengecek deviden yang kamu terima pada aplikasi IPOT ini dapat membuat kamu lebih bersemangat dalam berinvestasi saham untuk jangka yang lebih panjang.

Posting Komentar

© InvestorPemula.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain