Cara Mengirim Saldo Aplikasi IPOT ke Rekening

Berikut ini adalah panduan untuk mengirimkan saldo di Aplikasi IPOT ke Rekening Bank yang kamu gunakan.

InvestorPemula.com – Setelah menjual saham di aplikasi IPOT pastinya kamu akan mempunyai saldo yang cukup banyak untuk dikirim ke rekening bank milik kamu yang sudah kamu daftarkan pada aplikasi IPOT sebelumnya.

Berikut ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara mengirim saldo dari aplikasi IPOT ke rekening bank yang sudah kamu tautkan ke aplikasi IPOT. Sebelum itu hal yang perlu kamu ketahui adalah bahwa minimal penarikan saldo di IPOT adalah Rp 100.000 jadi kalau saldo kamu kurang dari Rp 100.000 maka kamu tidak bisa melakukan penarikan.

Cara Mengirim Saldo Aplikasi IPOT ke Rekening

Langkah-langkah Mengirim Saldo Aplikasi IPOT ke Rekening

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mengirimkan saldo yang ada di aplikasi IPOT ke rekening adalah memastikan apakah kamu mempunyai saldo yang bisa dikirim atau tidak. Jadi pastikan kamu login dulu ke aplikasi IPOT kemudian masuk ke menu Withdrawal lalu silahkan lihat limit saldo milik kamu.

Jika kamu mempunyai limit saldo lebih atau setara dari Rp 100.000 maka kamu bisa melakukan pengiriman saldo ke rekening bank milik kamu. Tapi jika limit saldo tersebut sangat sedikit maka hal yang perlu kamu lakukan adalah menjual saham jika kamu benar-benar ingin menarik uang yang ada di aplikasi IPOT untuk keperluan yang memang mengharuskan kamu untuk menjual saham.

Baca Juga: Cara Mengisi Saldo Rekening Dana Nasabah (RDN) di IPOT

Setelah kamu mempunyai limit saldo yang cukup hal yang perlu kamu lakukan adalah menuliskan nominal penarikan sesuai dengan dana yang ingin kamu cairkan ke rekening. Di sini kamu bebas untuk menuliskan berapa nominal yang ingin kamu transfer ke rekening asalkan limit saldo kamu cukup untuk melakukannya.

Setelah itu hal yang perlu kamu lakukan adalah mengecek data atau informasi mengenai bank yang kamu gunakan, nomor rekening, dan nama pada rekening bank tersebut apakah sudah sesuai dengan rekening milik kamu atau rekening yang kamu tujukan.

Apabila semua sudah sesuai maka langsung saja kamu bisa beri ceklis pada bagian “Saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku”.

Setelah itu klik tombol Submit.

Kemudian masukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS pada nomor handphone yang sudah kamu daftarkan ke aplikasi IPOT untuk melakukan konfirmasi transaksi. Jadi usahakan nomor handphone yang kamu gunakan untuk mendaftar IPOT itu masih aktif dan sebaiknya selalu aktif untuk keperluan lain di kemudian hari.

Setelah memasukkan kode OTP maka kamu bisa klik tombol Submit untuk melanjutkan transaksi.

Kode OTP Untuk mengirim saldo IPOT ke Rekening

Kamu akan mendapatkan email dari [Finance] Instruksi Penarikan Dana yang berisi mengenai Instruksi Penarikan Dana pada tanggal dan jam kamu melakukan penarikan dana dari aplikasi IPOT ke rekening, Informasi akun pengirim, Tujuan pengiriman, Jumlah dan terdapat pesan kalau PT Indo Premier Sekuritas berhak melakukan koreksi atas penarikan dana ini.

Email Penarikan Saldo IPOT ke Rekening

Setelah menerima email ini maka bisa dipastikan kalau kamu akan menerima saldo IPOT di rekening bank kamu. Jadi pastikan nomor rekening kamu ini masih dapat digunakan untuk memudahkan proses pengiriman dan pengambilan saldo yang kamu miliki.

Nah itulah cara mengirim saldo dari aplikasi IPOT ke rekening bank yang mungkin perlu kamu ketahui supaya kamu bisa mencairkan dana yang kamu miliki di aplikasi IPOT karena itu adalah uang kamu dan kamu berhak mengambilnya kapan saja dengan mengikuti aturan yang ada. Semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat untuk kamu dan yang lain yang sedang ingin mengirimkan saldo dari aplikasi IPOT ke rekening.

Posting Komentar

© InvestorPemula.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain