Cara Melihat Saham Yang Sudah Dibeli Di IPOT EZ

Jika sudah membeli saham maka kamu wajib tahu cara melihat saham yang sudah dibeli di IPOT untuk memantau saham-saham kamu berkembang.

InvestorPemula.com - Cara melihat saham yang sudah dibeli di aplikasi IPOT EZ mungkin masih belum kamu ketahui apalagi kalau kamu masih tergolong orang yang baru menggunakan aplikasi IPOT EZ untuk membeli saham.

Jika kamu sudah benar-benar membeli saham melalui aplikasi IPOT EZ maka kamu wajib juga mengetahui cara melihat saham yang sudah kamu beli untuk memantau perkembangan dari saham-saham yang sudah dibeli.

Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sedikit tutorial yang bisa kamu ikuti agar bisa melihat saham yang sudah berhasil dibeli sebelumnya pada aplikasi IPOT EZ.

Cara Melihat Saham Yang Sudah Berhasil Dibeli di Aplikasi IPOT EZ

Cara Melihat Saham Yang Sudah Berhasil Dibeli di Aplikasi IPOT EZ

Apabila kamu sudah membeli saham menggunakan aplikasi IPOT EZ maka untuk melihat saham yang sudah kamu beli silahkan masuk atau login dulu di aplikasi IPOT EZ.

Sebelumnya pastikan koneksi internet kamu lancar karena mengakses aplikasi IPOT EZ membutuhkan koneksi internet.

Jika kamu sudah login silahkan klik menu profil yang ada di pojok kanan atas pada aplikasi IPOT EZ.

Lalu pilih saja menu Portofolio.

Dan kamu akan masuk ke halaman Portofolio, di halaman itu kamu bisa melihat saham-saham yang sudah berhasil kamu beli.

Jadi di halaman Portofolio kamu bisa melihat beberapa hal berikut:

  1. Saham & ETF
  2. Reksadana
  3. Reksadana IPOTPAY
  4. Obligasi

Namun apabila halaman Portofolio kamu masih kosong ada kemungkinan saham yang kamu beli belum berhasil terbeli. Jadi kamu hanya perlu menunggu dan memantaunya lagi nanti.

Sebab memang ketika kita membeli saham itu tidak akan langsung masuk ke halaman Portofolio. Ada beberapa proses seperti antrian saat membeli saham dan bisa juga kamu gagal membeli saham.

Oleh sebab itu setelah kita membeli saham maka wajib untuk mengeceknya di halaman Portofolio untuk melihat apakah saham yang kita beli sudah berhasil atau belum.

Baca Juga: Cara Mengisi Saldo Rekening Dana Nasabah (RDN) di IPOT

Bagaimana Cara Melihat Transaksi Saham Yang Belum Berhasil?

Apakah kamu pernah penasaran setelah membeli saham namun belum masuk juga ke dalam daftar Portofolio? Jika iya, maka transaksi tersebut belum berhasil.

Nah untuk mengeceknya berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan.

  • Masuk ke aplikasi IPOT EZ
  • Pilih menu Stock
  • Pilih Simple Buy
  • Cari kode saham yang kamu beli sebelumnya
  • Perhatikan pada menu B.OP biasanya akan ada jumlah lot yang kamu beli tadi

Jika di B.OP ini sudah 0 maka biasanya saham sudah masuk ke Portofolio atau bisa juga transaksi pembelian saham kamu gagal.

Tapi jika dalam B.OP ini orderan kamu belum 0 atau masih ada lot yang belum berhasil kamu beli maka yang harus kamu lakukan adalah menunggu antrian. Dan apabila kamu gagal membeli saham maka kamu bisa langsung mencoba membelinya lagi.

Nah itulah cara melihat saham yang berhasil dibeli di aplikasi IPOT EZ. Semoga dengan adanya artikel ini kamu tidak bingung lagi kalau mau melihat saham-saham yang sudah kamu beli pada aplikasi IPOT EZ.

Posting Komentar

© InvestorPemula.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain