Cara Mengatasi Lupa Login PIN di Aplikasi IPOT

Jika kamu lupa login PIN IPOT bahkan juga lupa nama Guru SD Favorit atau nama Gadis Ibu Kandung mungkin kamu bisa menggunakan cara yang kami bagikan.

InvestorPemula.com - Cara mengatasi lupa login PIN di aplikasi IPOT ini bisa kamu lakukan dengan beberapa pilihan. Jadi tidak usah khawatir kalau kamu benar-benar lupa dengan login PIN yang berjumlah 8 digit angka.

Sebenarnya PIN yang berjumlah 8 digit angka ini kita sendiri yang membuatnya atau tidak dibuat secara acak. Namun sebagai pemula terkadang kita membuatnya tanpa mengingatnya atau menggunakan kombinasi angka yang mudah dilupakan. Bahkan sering terjadi kita lupa pin IPOT yang kita buat sendiri itu berapa digit.

Sehingga kita mengalami masalah saat mau melakukan login PIN di aplikasi IPOT. Apabila kamu sedang mengalami masalah ini, tenang saja karena kami mempunyai beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membantu kamu yang lagi lupa PIN IPOT.

Cara Mengatasi Lupa Login PIN di Aplikasi IPOT

Cara Mengatasi Lupa Login PIN IPOT


Jika kamu benar-benar lupa dengan login PIN yang kamu buat sendiri. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Forget Password/PIN

Ketika hendak login PIN, kamu bisa menemukan menu Forget Password/PIN yang bisa kamu klik. Nah silahkan klik menu tersebut. Kemudian ikuti instruksi yang diberikan sampai kamu menerima email masuk dengan judul "Moderasi Penggantian Security".

Kemudian klik link ada di dalam email untuk melanjutkan proses. Dan ikuti semua petunjuknya sampai kamu diminta untuk memasukkan User ID, menjawab nama gadis Ibu Kandung, dan nama Guru Favorit waktu SD.

Pastikan apa yang akan kamu tuliskan tersebut sama dengan saat melakukan pendaftaran. Sebab jika kamu juga lupa nama guru SD favorit, kemungkinan cara ini tidak akan berhasil.

Dalam Security Question IPOT ini hanya mengulang data yang sudah kamu masukkan pada saat membuat akun. Jadi kalau kamu tidak mengisi secara asal maka seharusnya kamu tidak lupa Security Question IPOT.

Dan jika semuanya masih kamu ingat, besar kemungkinan cara ini akan berhasil dan kamu akan mendapatkan login PIN kembali.

Buat kamu yang ternyata punya masalah saat ingin mengganti PIN atau lupa nama guru SD favorit maka kamu bisa menenangkan diri dulu dan mengikuti cara yang satu lagi.

Call Center IPOT di 021-5088-7200

Buat kamu yang tidak bisa mendapatkan login PIN dengan cara yang pertama, kamu bisa menelpon ke nomor Call Center IPOT di 021-5088-7200

Tapi buat kamu yang tidak punya pulsa atau enggan untuk menelpon. Maka kamu bisa langsung mengirimkan email saja. Karena menurut kami jika kamu menelpon sendiri, mungkin saja caranya juga sama dengan apa yang pernah kami alami.

Jadi beberapa waktu yang lalu kami pernah menelpon karena lupa login PIN IPOT. Dan langkah selanjutnya setelah menelpon adalah mengirim email. Kami membagikan tips ini agar kamu tidak perlu menelpon dan langsung mengirimkan email. (Semoga ini tidak menyalahi aturan perusahaan).

Buat kamu yang ingin langsung mengirimkan email untuk mengatasi lupa login PIN di aplikasi IPOT silahkan ikuti format berikut.

Format Email Untuk Mengatasi Lupa Login PIN di IPOT

Silahkan masuk ke email kamu. Pada tahap ini kami asumsikan kamu sudah bisa mengirim email dan pada tutorial ini kami menggunakan Gmail.

Langsung saja, ini adalah format yang harus kamu gunakan:

  • Pada bagian Kepada, tuliskan "support@indopremier.com".
  • Pada bagian Subject, tuliskan "Reset Security Question (Pertanyaan Keamanan Unit PIN).
  • Lalu untuk Isi, tuliskan Nama Lengkap, Nomor HP, Nomor KTP, dan Nomor Rekening.
  • Kemudian untuk Lampiran email silahkan upload Foto KTP dan Foto Rekening.
Setelah itu jangan lupa untuk mengirimkan email tersebut. Dan selanjutnya kamu akan dipandu lewat email.

Nah itulah cara mengatasi lupa login PIN di IPOT. Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat buat kamu yang lagi lupa PIN.

1 komentar

  1. Untuk no rekening itu maksutnya no rekening RDN atau norek bank
© InvestorPemula.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain