Cara Transfer Uang dari DANA ke RDN Untuk Membeli Saham

Berikut ini adalah cara transfer uang dari aplikasi DANA ke RDN / Rekening Dana Nasabah untuk membeli saham tanpa biaya tansfer antar bank dari DANA

InvestorPemula.com - Transfer uang dari aplikasi DANA ke RDN atau Rekening Dana Nasabah ternyata bisa dilakukan. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi kita yang lebih mempunyai saldo di aplikasi DANA daripada rekening bank.

Transfer uang dari aplikasi DANA ke RDN juga sangat menguntungkan pasalnya tidak terkena potongan biaya transfer antar bank jika kita mempunyai jenis bank yang berbeda dari Rekening Dana Nasabah yang digunakan untuk membeli saham.

Langkah-Langkah Cara Transfer Uang dari Aplikasi DANA ke RDN / Rekening Dana Nasabah

Cara Transfer Uang dari DANA ke RDN Untuk Membeli Saham dengan mudah

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara transfer uang dari aplikasi DANA ke Rekening Dana Nasabah, pada kasus ini kami menggunakan RDN dari aplikasi IPOT. Namun kami rasa apapun aplikasi saham yang kamu gunakan pasti caranya akan sama dengan apa yang akan kami sampaikan berikut ini.

1. Buka Aplikasi DANA

Langsung saja hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi DANA dan pastikan kamu mempunyai saldo pada aplikasi DANA untuk melakukan transaksi ke Rekening Dana Nasabah.

2. Pilih Menu Kirim

Pilih menu kirim  Uang dari DANA ke RDN Untuk Membeli Saham

Jika kamu mempunyai saldo yang cukup untuk melakukan transaksi, maka silahkan klik pada menu ‘Kirim’ menu ini terletak pada bagian atas dan kamu pasti akan mudah menemukannya.

3. Kirim ke Bank

Pilih kirim ke Bank

Selanjutnya kamu bisa pilih menu yang ‘Kirim ke Bank’ karena Rekening Dana Nasabah masihlah menggunakan sistem perbankan.

4. Tambah Rekening Bank Baru

Cara Transfer Uang dari DANA ke RDN Untuk Membeli Saham sangat mudah

Kemudian tambahkan rekening bank baru pada penerima saldo yang akan kamu kirimkan menggunakan aplikasi DANA ini. Kamu bisa klik pada ‘+ Tambah Rekening Bank Baru’ kemudian Pilih Bank sesuai dengan RDN dan masukkan nomor rekening sesuai RDN milikmu.

Pada tahap ini kamu wajib tahu Rekening Dana Nasabah kamu di aplikasi yang kamu gunakan untuk membeli saham.

Baca Juga: Cara Mengisi Saldo Rekening Dana Nasabah (RDN) di IPOT

5. Masukkan Nominal Yang ingin Kamu Transfer

Sebelum transfer, pastikan bahwa rekening tujuan ini sudah sesuai dengan RDN milikmu. Jika sudah benar silahkan transferkan nominal yang ingin kamu kirim dari aplikasi DANA ke Rekening Dana Nasabah.

Setelah itu klik Lanjut, dan muncul pop up lagi kemudian kamu bisa klik pada tombol ‘Bayar’.

Setelah itu kamu perlu memasukkan kode PIN aplikasi DANA untuk melanjutkan transaksi. Setelah kamu memasukkan PIN DANA dengan benar maka proses pengiriman uang dari aplikasi DANA ke RDN sudah selesai.

Untuk uangnya memang terkadang tidak langsung masuk ke Rekening Dana Nasabah apalagi kalau kamu melakukan transaksi pada tengah malam, uang akan masuk pada keesokan harinya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir kalau uang tidak langsung masuk ke RDN jika belum melewati 1x24 jam atau 2x24 jam. Tapi jika uang tidak kunjung masuk ke RDN setelah 2x24 jam maka kamu harus segera minta bantuan dari pihak DANA untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Jadi usahakan melakukan transaksi pada saat jam kerja supaya proses pengiriman dan penerimaan saldo dapat berjalan dengan lebih cepat. Cara ini sudah kami coba dan berhasil, bahkan kami mencoba melakukan cara ini pada tengah malam dan esok harinya saldo RDN bertambah alias sukses melakukan transfer uang dari aplikasi DANA ke Rekening Dana Nasabah.

Menurut kami cara ini lebih efektif buat kamu yang menggunakan RDN yang berbeda bank dari rekening bank yang kamu gunakan sehari-hari karena dengan menggunakan aplikasi DANA kamu tidak akan mendapatkan potongan transfer antar bank yang terkadang Rp 2.500 atau Rp 6.500 dengan begini kamu jadi lebih hemat. Sebagai investor pastinya kita akan memperhatikan hal-hal seperti ini.

Posting Komentar

© InvestorPemula.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain