Cara Beli Saham di Aplikasi IPOT EZ - Simple Buy

Cara beli saham di aplikasi IPOT EZ bisa menggunakan menu Simple Buy yang cukup mudah dilakukan meskipun bagi seorang pemula sekalipun.

InvestorPemula.com - Cara beli saham di aplikasi IPOT EZ sebenarnya mudah untuk dilakukan. Namun bagi investor pemula yang mungkin baru saja terjun ke dunia saham atau baru juga menggunakan aplikasi IPOT EZ mungkin akan sedikit membutuhkan tutorial.

Mengingat kami ini juga masih termasuk investor pemula, jadi dulu kami pernah merasakan tidak tahu cara beli saham di aplikasi IPOT EZ. Karena saat ini kami sudah tahu bagaimana cara membeli saham di IPOT EZ, jadi kami ingin membagikan pengalaman ini agar kamu juga tahu.

Bagi pemula cara beli saham di aplikasi IPOT EZ adalah hal penting yang harus kamu kuasai. Sebab jika kamu tidak tahu cara membeli saham maka kamu tidak akan bisa memulai investasi saham di aplikasi IPOT EZ.

Cara Beli Saham di Aplikasi IPOT EZ

Cara Beli Saham di Aplikasi IPOT EZ Menggunakan Simple Buy

Pada aplikasi IPOT EZ ada beberapa pilihan menu untuk membeli saham. Contohnya ada EZ Buy, Simple Buy, dan Fast Buy. Namun pada kesempatan kali ini kami ingin membahas cara beli saham yang menggunakan menu Simple Buy saja. Sedangkan untuk menu lain mungkin akan kami bahas lain waktu.

Jadi berikut ini adalah langkah-langkah untuk membeli saham di aplikasi IPOT EZ menggunakan menu Simple Buy.

Yang pertama, silahkan login dulu pada aplikasi IPOT EZ. Kemudian pastikan kamu mempunyai saldo yang cukup untuk membeli saham. Kalau saldonya kurang silahkan top up dulu.

Baca Juga: Cara Mengisi Saldo Rekening Dana Nasabah (RDN) di IPOT

Cara beli saham di IPOT EZ bisa langsung mencari kode saham yang ingin kamu beli. Misalnya kalau kamu mau beli saham milik Unilever maka silahkan masukkan kode UNVR. Kamu juga bisa menuliskan nama perusahaan pada kolom pencarian jika tidak tahu kode sahamnya.

Kemudian pilih menu Simple Buy.

Beli Saham UNVR di IPOT Simple Buy

Silahkan pilih harga saham kamu inginkan. (Semakin murah harganya maka akan semakin bagus untuk investasi namun transaksi juga akan semakin lama dan bisa saja gagal membeli saham).

Lalu masukkan jumlah Lot yang ingin kamu beli dan silahkan klik Submit.

Atau kamu juga bisa membeli menggunakan cara yang lain, yaitu:

Kamu juga bisa masuk ke menu Stock kemudian klik Simple Buy dan pada bagian SCODE tuliskan kode saham yang ingin kamu beli atau tuliskan nama perusahaan yang ingin kamu beli sahamnya.

Pilih harga saham yang kamu inginkan. (Semakin mahal harga yang kamu pilih, pembelian saham akan semakin cepat).

Kemudian masukkan jumlah Lot saham yang ingin kamu beli dan klik Submit untuk melakukan pesanan.

Meskipun kamu sudah menyelesaikan cara beli saham di IPOT EZ menggunakan menu Simple Buy seperti yang sudah kami jelaskan. Namun pembelian saham ini bisa saja gagal dan penyebab gagal pun bisa karena waktu dan saldo yang tidak cukup.

Apapun alasannya kalau kamu gagal membeli saham maka kamu bisa mencobanya lagi sampai kamu berhasil mendapatkan saham yang kamu inginkan.

Jika kamu sudah berhasil membeli saham maka kamu bisa mengeceknya di bagian portofolio akunmu di aplikasi IPOT EZ. Pada kesempatan sebelumnya kami juga sudah mejelaskan bagaimana cara melihat saham yang sudah kamu beli di IPOT EZ.

Baca Juga: Cara Melihat Saham Yang Sudah Dibeli Di IPOT EZ

Cara beli saham di aplikasi IPOT EZ menggunakan menu Simple Buy sangat mudah bukan? Semoga dengan ini kamu sudah bisa membeli saham yang kamu inginkan di aplikasi IPOT EZ.

Posting Komentar

© InvestorPemula.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain