7 Rahasia Orang Kaya Menghasilkan Lebih Banyak Uang

Ini adalah beberapa rahasia kenapa orang kaya bisa menghasilkan uang lebih banyak dari kebanyakan orang yang lain.
InvestorPemula.com - Menurut kamu, berapa banyak kekayaan yang ada di dunia? Apakah itu satu triliun dolar?
Bagaimana dengan 100 triliun dolar? Sulit dibayangkan, tetapi jumlah total kekayaan telah melampaui $464 triliun.

Pikirkan tentang angka itu sejenak, $464 triliun. Jika kita mendistribusikan kekayaan itu secara merata di antara 8 miliar orang yang menghuni bumi, setiap orang akan memiliki kekayaan bersih sebesar $58.000.

Masalahnya bukan karena tidak ada cukup uang di dunia ini, melainkan kebanyakan orang
hanya tidak mengerti bagaimana uang bekerja. Nah, berikut adalah tujuh rahasia uang bekerja yang membuat orang kaya semakin kaya.

Rahasia Orang Kaya Menghasilkan Lebih Banyak Uang

Berikut ini adalah beberapa rahasia orang kaya untuk menghasilkan uang lebih banyak lagi. Jika kamu ingin menjadi orang kaya maka kamu harus mengetahuinya.

7 Rahasia Orang Kaya Menghasilkan Lebih Banyak Uang

1. Uang Hanyalah Informasi

Kebanyakan orang salah paham tentang apa itu uang. Mereka berpikir bahwa memiliki banyak uang akan membuat mereka kaya. Meskipun itu benar sampai batas tertentu, namun itu tidak sepenuhnya akurat.

Uang hanyalah informasi yang melaluinya kita bertukar sumber daya. Bayangkan jika kamu terjebak di sebuah pulau berbahaya dengan uang satu triliun. Kamu tidak dapat membeli makanan dengan uang itu, dan semua uang kamu tidak akan melindungimu dari hewan liar yang ada.

Jadi, apakah kamu benar-benar kaya atau berkuasa? Singa di hutan tidak peduli dengan miliaran uangmu, singa hanya akan memakanmu.

Pada kenyataannya, uang adalah alat yang mengukur nilai. Katakanlah kamu membuat kue yang enak. Jika kamu ingin menghindari barter, pertama-tama kamu harus mengukur seberapa besar nilai kue buatanmu, atau dengan kata lain, berapa banyak orang akan  menghargai hasilmu.

Ketika kamu mulai melihat uang dari perspektif itu, tiba-tiba kamu menyadari bahwa
semakin banyak nilai yang kamu hasilkan, semakin banyak juga uang yang dapat kamu dapatkan. 

Kami beri contoh lagi.

Orang akan terus mencari cara untuk menghasilkan uang. Cukup buka YouTube dan cari "10 cara menghasilkan uang secara online", dan kamu akan menemukan video dengan jutaan tampilan dan cara yang berbeda. Mungkin beberapa dari mereka memiliki nasihat yang kuat, tetapi pada dasarnya, itu adalah pertanyaan yang salah.

Pertanyaan yang harus kamu tanyakan adalah, "Bagaimana saya bisa memaksimalkan penghasilan saya?" Saat kamu melihat uang dari perspektif itu, kamu akan berhenti mencari cara mudah untuk menghasilkan uang online dan mulai berpikir tentang bagaimana mengatur waktu dan sumber dayamu sedemikian rupa untuk menghasilkan uang sebanyak mungkin, maksimalkan penghasilanmu.

2. Fokus Untuk Meningkatkan Penghasilan

Cara termudah yang bisa kamu coba tentu saja dengan mempelajari satu keterampilan khusus seperti akuntansi atau hukum atau membuat kopi. Buat hasil dari karyamu menjadi layanan atau produk spesifik. Jadi pertanyaan yang harus kamu tanyakan pada diri sendiri adalah: bagaimana cara mengelola penghasilan dengan lebih baik dalam jangka waktu yang sama.

Katakanlah kamu memiliki 100 juta: Sebenarnya mudah untuk meningkatkan hasil kamu, kamu bisa saja membeli bisnis dan kelola bisnis tersebut untuk menghasilkan uang lagi.

Jadi dengan begitu kamu bisa mempunyai kedai kopi dengan sejumlah kopi lezat yang disukai pelanggan dan selalu berpotensi untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis kopi.

Tetapi akan beda cerita jika 100 juta itu hanya kamu simpan di suatu tempat tanpa melakukan apa-apa, maka itu tetaplah 100 juta yang sama.

Tetapi bagaimana jika kamu tidak mempunyai 100 juta sehingga tidak mampu untuk membeli bisnis yang sudah bagus? Hal yang bisa kamu lakukan adalah mengalokasikan penghasilan yang kamu miliki secara efektif.

Contohnya seperti membeli bisnis yang lebih murah, atau membangun bisnis sendiri dari skala kecil. Atau mengalokasikan ke tempat-tempat efektif lainnya.

Jadi, pada dasarnya adalah kamu perlu mengalokasikan penghasilan secara efektif. Kamu sendirilah yang akan memutuskan untuk bagaimana menggunakan dan mengelola berbagai hal, seperti; waktu, uang, materi, dan tenaga untuk menciptakan hasil yang lebih baik.

Menghasilkan lebih banyak uang itu seperti bermain game dimana kamu harus memikirkan cara menggunakan keuangan yang kamu punya dengan cara yang paling efisien.

Ketika kamu pandai dalam alokasi keuangan, kamu dapat mencapai penghasilan lebih banyak dengan apa yang kamu miliki.

Jadi fokuslah untuk meningkatkan penghasilan yang kamu miliki.

Dan kamu harus bisa menjawab pertanyaan; bagaimana kamu meningkatkan penghasilan?

3. Fokus Pada Keterampilan

Salah satu cara untuk meningkatkan penghasilan adalah mempelajari keterampilan tertentu.
Katakanlah kamu tahu cara mengubah seikat kayu menjadi meja dengan menginvestasikan waktu dan keterampilan. Meskipun ini mungkin tampak seperti contoh yang konyol dan jelas, kenyataannya adalah contoh ini hal yang mungkin bisa membuat kamu menemukan ide untuk mengembangkan penghasilanmu.

Faktanya, orang yang membuat kursi mungkin benar-benar menghasilkan ratusan juta 
dengan mengalokasikan sumber dayanya secara lebih efektif.

Alih-alih membuat kursi sendiri, dia mempekerjakan orang dan menyediakan peralatan untuk mereka untuk membuat kursi, sambil mencari pemasok yang menawarkan harga kayu yang kompetitif.

Pengetahuan itu penting, tetapi jika kamu tidak menggunakan informasi itu, kemungkinan kamu akan melupakannya, sama seperti semua yang kamu pelajari di sekolah.
Namun, jika itu adalah keterampilan yang sering kamu latih, itu akan tetap bersama kamu dan terus berperan dalam memaksimalkan produktivitasmu.

Itulah sebabnya orang kaya fokus membangun keterampilan baru.

4. Modal

Jika kamu ingin membangun rumah pohon yang keren di halaman belakang rumah kamu. Kamu perlu mengalokasikan modal dengan menggunakan uang untuk membeli kayu, paku, cat, dan bahan-bahan lainnya yang kamu butuhkan.

Kamu dapat menghabiskan banyak waktu untuk mencari tahu bagaimana membangunnya secara efektif, dan jika kamu menjadi sangat bagus dalam hal itu, sehingga ketika tetangga kamu menginginkan rumah pohon keren serupa, dia mungkin bersedia membayar kamu untuk mengajarinya membangunnya lebih cepat daripada mengerjakan sendiri dan menghabiskan waktu berjam-jam.

Itu akan menjadi sumber penghasilanmu.

Untuk meningkatkan hasil yang lebih banyak, kamu dapat membangun rumah pohon yang keren dan menjualnya orang-orang. Sehingga nanti kamu bisa menjual ke lebih banyak orang dan mempekerjakan banyak orang untuk menghasilkan lebih banyak produk karena saking banyaknya permintaan.
.
Jika sudah begitu selamat kamu telah membuat diri kamu kaya.

Ketika kamu mulai melihat uang dari perspektif ini, maka masuk akal mengapa orang kaya semakin kaya.


5. Orang Kaya Semakin Kaya

Orang kaya menjadi lebih kaya karena mereka tidak mengkonsumsi uang mereka sebanyak yang mereka hasilkan. Menurut kamu, berapa banyak pengeluaran Elon Musk per bulan?
Satu juta dolar? Mungkin 10 juta? Mungkin 20 juta dolar? Dia pasti menghabiskan banyak uang.

Fakta bahwa dia terbang pribadi sepanjang waktu berarti dia menghabiskan puluhan ribu
dolar per penerbangan. Tapi itu masih sebagian kecil dari apa yang dihasilkan.

Ketika mendengar orang mengatakan bahwa jika mereka memiliki uang sebanyak Bill Gates atau Elon Musk, mereka akan membeli ini atau itu, itulah perbedaannya.

Orang kaya tidak hanya memproduksi banyak untuk dikonsumsi. Mereka menghasilkan lebih banyak daripada yang mereka konsumsi, dan mereka terus berproduksi meskipun tidak menghabiskan semuanya.

Ada begitu banyak orang yang meninggal meninggalkan uang miliaran. Tentu saja, ada berbagai jenis orang kaya, seperti orang yang mewarisinya, sehingga kebanyakan mereka mengkonsumsi jauh lebih banyak daripada yang mereka hasilkan.

Itu sebabnya 70% keluarga merugi oleh generasi kedua dan 90% oleh generasi ketiga.

Tetapi kami berbicara tentang orang-orang yang mandiri, tidak harus miliarder, tetapi orang-orang yang memiliki penghasilan setidaknya beberapa juta saja.

Alih-alih membeli mobil mahal atau barang mewah, mereka memilih untuk menginvestasikan uangnya ke dalam bisnis atau aset yang dapat menghasilkan pendapatan dari waktu ke waktu.

Jadi, mereka terus menghasilkan kekayaan melalui investasi mereka, yang memungkinkan mereka menumpuk lebih banyak uang dan menjadi lebih kaya.

6. Jangan Termotivasi Oleh Uang

Masalahnya adalah kebanyakan orang miskin termotivasi oleh uang, dan tidak ada yang salah dengan itu karena sulit untuk termotivasi oleh hal lain ketika kamu bahkan tidak bisa menghadirkan makanan di atas meja.

Namun, jika kamu beroperasi hanya dari perspektif itu, kamu hanya akan berjuang untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dan tidak lebih dari itu. Jika kamu ingin kaya, kamu harus termotivasi untuk terus menghasilkan meskipun kamu tidak mau mengkonsumsi lebih banyak uang.

Tidak termotivasi oleh uang bukan berarti kamu tidak boleh menghasilkan uang. Kamu harus menghasilkan uang tapi tujuannya jangan sampai menghasilkan uang hanya untuk kepentingan konsumsi saja. 

Dan selama orang kaya memiliki perspektif lebih dan orang miskin memiliki perspektif untuk menghasilkan hanya untuk mengkonsumsi, kesenjangan antara yang kaya dan yang miskin akan semakin besar.

Apalagi ketika kita memiliki hal yang disebut hutang. Orang kaya menggunakan hutang untuk meningkatkan penghasilan mereka. Misalnya, jika mereka memiliki bisnis yang menghasilkan satu juta dalam setahun, mereka dapat meminjam uang untuk menghasilkan 2 juta.

Di sisi lain, orang miskin akan meminjam 50 juta untuk membeli mobil yang lebih bagus, dan sekarang mereka memilikinya untuk bekerja lebih banyak alias menghasilkan lebih banyak karena mereka mengkonsumsi lebih banyak daripada yang mereka hasilkan.

7. Kapitalisme

Kapitalisme tidaklah sempurna dan memiliki banyak kekurangan, tetapi itulah sistem yang kita miliki. Alat produksi dalam kapitalisme adalah tanah, tenaga kerja, dan modal. Siapapun yang menguasai kapital maka menguasai sistem, oleh karena itu disebut kapitalisme. Dan seluruh sistem dirancang untuk memanfaatkan modal sebaik-baiknya.

Namun, membangun ekonomi berdasarkan gagasan bahwa selama kamu memiliki modal, itu dapat digunakan secara efektif dalam ekonomi untuk menghasilkan produksi. Inilah mengapa kamu perlu belajar investasi.

Posting Komentar

© InvestorPemula.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain