Cara Melihat Saham Yang Naik dan Turun Hari Ini di Aplikasi Ajaib

Berikut ini adalah cara melihat harga saham yang sedang naik dan turun hari ini pada aplikasi Ajaib Sekuritas.

InvestorPemula.com - Pastinya kita pernah mempunyai rasa penasaran tentang saham apa yang sedang mengalami kenaikan harga atau sedang turun pada hari ini bukan? Jika kamu menggunakan aplikasi Ajaib, kamu bisa melihat daftar harga saham yang sedang naik dan turun hari ini.

Dengan mengetahui saham apa saja yang sedang naik dan turun mungkin hal tersebut dapat menambah wawasan kamu tentang saham-saham yang ada. Setiap hari itu ada saja saham yang harganya naik dan juga turun. Tapi ingat jangan asal beli saham yang harganya naik karena kalau kamu cuma asal beli maka resikonya akan nyangkut di harga tinggi.

Cara Melihat Harga Saham Yang Sedang Naik Hari Ini di Aplikasi Ajaib Sekuritas

Cara Melihat Saham Yang Naik dan Turun Hari Ini di Aplikasi Ajaib

Di kesempatan ini kami hanya ingin memberikan sedikit tutorial untuk melihat saham yang sedang naik hari ini. Karena sebagai investor pemula pasti rasanya selalu ingin tahu saham apa saja yang harganya naik hari ini.

Dengan mengetahui harga saham yang naik juga dapat menambah informasi dalam kita berinvestasi di pasar saham. Nah langsung saja berikut ini adalah cara melihat harga saham yang naik hari ini di Ajaib.

  1. Buka aplikasi Ajaib.
  2. Masuk ke akun Ajaib bisa menggunakan sidik jari atau PIN
  3. Klik pada simbol Pencarian seperti bentuk kompas
  4. Kemudian pada bagian kategori pilih Top Gainer (by %) atau Top Gainer maka akan muncul daftar saham yang harganya sedang naik.
Pilihan Menu di Aplikasi Ajaib

Top Gainer (by %)

Jika kamu memilih menu atau kategori Top Gainer (by %) maka kamu akan melihat daftar saham yang harganya naik paling banyak hari ini berdasarkan urutan persentase harga saham.

Kalau saham yang kamu beli ada di dalam daftar Top Gainer (by %) maka selamat karena harga saham yang kamu beli sedang naik cukup banyak hari ini.

Top Gainer

Nah kalau kamu memilih menu Top Gainer maka kamu akan mengetahui daftar saham yang harganya naik hari ini berdasarkan nominal. Namun meski nominalnya sedang naik banyak bukan berarti saham tersebut akan terdaftar juga di daftar Top Gainer (by %).

Karena bisa jadi harga saham nominalnya naik ratusan namun itu hanya sekian persen saja pertumbuhannya.

Meskipun begitu kedua menu ini sangat berguna untuk memantau harga saham terutama yang sedang naik hari ini.

Cara Melihat Harga Saham Yang Sedang Turun Hari Ini di Aplikasi Ajaib Sekuritas

Setelah mengerti cara melihat harga saham yang naik mungkin kamu juga perlu untuk mengetahui cara melihat daftar harga saham yang sedang turun hari ini. Langsung saja berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk melihat daftar harga saham yang turun.

  1. Buka aplikasi Ajaib
  2. Masuk ke akun Ajaib bisa menggunakan sidik jari atau PIN
  3. Klik pada simbol Pencarian seperti bentuk kompas
  4. Kemudian pada bagian kategori pilih Top Loser (by %) atau Top Loser maka akan muncul daftar saham yang harganya sedang turun

Top Loser (by %)

Top Loser (by %) adalah kebalikan dari Top Gainer (by %). Jika Top Gainer (by %) adalah daftar harga saham yang naik paling banyak berdasarkan persentase maka Top Loser (by %) adalah daftar harga saham yang turun paling banyak berdasarkan persentase.

Top Loser

Pada menu ini kamu akan melihat daftar harga saham yang sedang turun berdasarkan nominal dari mulai yang paling banyak. Meski nominal banyak bukan berarti dalam persentase juga akan banyak.

Harga saham memang setiap hari dapat naik dan turun dengan cepat apalagi saham-saham yang bersifat gorengan. Kamu harus selalu berhati-hati dalam membeli saham.

Baca Juga: 3 Tips Investasi dari Rakesh Jhunjhunwala, Investor Sukses India

Sebagai investor pemula kamu harus tahu kalau saham yang harganya sedang naik hari ini belum tentu besok akan naik lagi dan saham yang sedang turun hari ini juga tidak menjamin besok akan kembali naik.

Jadi kalau kamu salah membeli saham, kamu bisa mengalami kerugian yang cukup banyak.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara melihat daftar harga saham yang naik dan turun hari ini mengingat naik serta turunnya harga saham adalah hal penting dalam dunia saham.

Posting Komentar

© InvestorPemula.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain